Rabu, 07 Maret 2018

Tips Membangun Bisnis dari Cerita Sukses Bos Warunk Upnormal Rex Marindo



Assalamualaikum para pembaca semua...

Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi sedikit ilmu yang admin dapat dari hasil menonton video wawancara Rex Marindo. Pertama-tama kita mulai dulu dari siapa sebenarnya Rex Marindo. Rex Marindo adalah seorang pebisnis muda yang berhasil merintis usaha dari nol hingga menjadi salah satu pengusaha tersukses di Indonesia. Rex yang sebelumnya adalah seorang konsultan marketing ini, memulai usaha pertamanya di bidang kuliner sekitar tahun 2013. Usaha yang pertama dirintis Rex adalah usaha nasi goreng rempah mafia. Ia memulai usahanya dengan modal sisa penghasilannya saat menjadi konsultan marketing. Rex mengaku langkah yang diambilnya ini yang membuatnya banting setir menjadi seorang pebisnis karena ia merasa lelah dan bosan menjadi konsultan marketing yang hampir setiap minggu hanya melakukan meeting dan meeting. Selain itu rex juga berharap dengan usahanya ini ia bisa pensiun muda dan tidak harus terus bekerja hingga usia senja.

Singkat cerita bisnis yang dirintis Rex booming dan berkembang pesat. Buktinya dalam waktu yang relatif singkat yakni dalam waktu kurang lebih 4 tahun bisnisnya sudah memiliki lebih dari 90 cabang dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Hebatnya lagi bisnisnya mampu mempekerjakan kurang lebih 3500 orang karyawan. Tentunya kesuksesan yang diraih Rex ini bukan hanya faktor keberuntungan semata. Oleh karena itu mari kita bahas rahasia dan jalan yang ditempuh Rex untuk menjadi sukses seperti sekarang ini yang ia bagikan melalui video  “Cuma Jualan Indomie Orang Ini Bisa Punya 3500 Karyawan Langsung Sukses”. Jika ingin menonton videonya bisa ke link berikut.

Pertama, kunci sukses menurut Rex adalah ilmu yang dalam hal berbisnis jelas yang harus dikuasai adalah ilmu marketing. Menurutnya saat memulai usaha seseorang tidak harus memikirkan produk yang benar-benar baru dan belum pernah dibuat sebelumnya. Ia berpendapat tidak masalah jika memulai bisnis dengan produk yang sudah tidak asing dalam masyarakat, dan disinilah ilmu marketing harus digunakan. Misalnya dengan memberi sensasi dan variasi baru pada produk tersebut yang membuat produknya berbeda dari produk-produk yang lain. Contohnya produknya yaitu nasi goreng mafia yang diberi variasi rempah-rempah khas indonesia yang bisa membuat cita rasa Indonesia yang unik dengan tujuan agar cita rasa lokal Indonesia bisa dikenal di kancah wisata kuliner internasional.

Berbicara ilmu bisnis, tentu saja sangat luas. Namun menurut Rex seorang pebisnis tidak harus menguasai semua ilmu tersebut. Setidaknya pebisnis harus fokus pada satu bidang karena apabila satu orang harus menghandle banyak bidang justru akan membuat perusahaan tidak berkembang. Artinya disini pebisnis tidaklah bekerja sendiri tetapi membutuhkan partner untuk bekerja sama.
Selanjutnya, seorang pebisnis harus memiliki beberapa portofolio bisnis atau membuka beberapa brand bisnis lain. Karena jika hanya satu bisnis akan sangat beresiko yang belum tentu bisnis tersebut akan sukses. Tentu saja untuk membuat beberapa brand membutuhkan dana yang cukup besar.

Oleh karena itu pebisnis juga harus bisa menarik investor untuk mendukung usahanya. Tentu untuk melakukan hal itu pebisnis harus memiliki ilmu bisnis dan rencana yang matang untuk meyakinkan para investor. Lantas investor seperti apa yang baik untuk diajak berbisnis? Hal ini sangatlah penting terutama bagi pebisnis baru. Karena menurut Rex pebisnis butuh investor yang memiliki visi yang sama dengan si pebisnis dan memiliki  nilai lebih seperti pengalamannya,akses yang besar, serta segala sesuatu yang dapat menjadikannya pembimbing yang baik untuk pebisnis sehingga dapat memudahkan bisnis tersebut untuk berkembang dikemudian hari.

Pesan terakhir dari Rex Marindo adalah ketika kita akan melakukan sesuatu harus dilandasi oleh alasan yang kuat. Sehingga alasan itu bisa menjadi motivasi dan sumber inspirasi kita untuk melakukan hal tersebut. Selain itu kita juga harus punya ilmu, dengan ilmu maka orang akan lebih menghargai kita dan menjadi bekal untuk melakukan apapun. Terakhir jangan lupa untuk berbagi kepada sesama, tidak hanya berupa berapa materi atau uangnya tetapi juga multiplier efek yang akan ditimbulkan setelahnya.

Berkat keyakinan yang kuat kini Rex Marino menjadi salah satu pebisnis sukses di Indonesia.

oke mungkin segini dulu artikelnya, apabila ada kesalahan saya mohon maaf
wassalam
                                                         
Nama: Hendra Sunanda
NIM   : 1501101010043